Monday, October 20, 2008

Konsultasi rumah Gratis: rumah tipe 26/90 dikembangkan menjadi dua lantai

Saya ingin merenovasi rumah tipe 26/90, saya ingin semua ruangan mendapatkan pencahayaan matahari dan udara yang cukup, saya ingin rumah berkesan terbuka dengan taman di halaman depan dan sedikit dibelakang yang bisa terlihat dari ruang tamu dan ruang keluarga.








_______________________________________________
Name: Fajar T.H.
Alamat: PT BUNITOP INDONESIA
Pekerjaan: Karyawan / Swasta





Saya ingin merenovasi rumah tipe 26/90, saya ingin semua ruangan mendapatkan pencahayaan matahari dan udara yang cukup, saya ingin rumah berkesan terbuka dengan taman di halaman depan dan sedikit dibelakang yang bisa terlihat dari ruang tamu dan ruang keluarga. Adapun ruangan yg saya butuhkan adalah:

Lt.1

  • Km.tidur utama,
  • Km.tidur anak,
  • R.makan & dapur menghadap ke taman,
  • R.Tamu,
  • R.keluarga
  • Kamar mandi,
  • T.cuci pakaian,
  • R.sholat


Lt. 2

  • Km.tidur+teras menghadap ketaman ,
  • Km.mandi
  • saya ingin utk  ruangan lt.2 ini bisa terlihat dari lt.1 .keluarga


design rumah yang saya inginkan adl. minimalis, dengan biaya yang minimalis juga.
atas bantuanya saya ucapkan terima kasih



Jawaban:


Yth pak Fajar TH,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak. Untuk desain rumah Bapak ini, saya membuat taman diantara ruang-ruang agar sirkulasi udara berjalan baik. Disini saya buat dapur dan ruang makan langsung berhubungan dengan taman dalam karena areanya cukup sempit. Beberapa keinginan pak Fajar tampaknya belum bisa saya masukkan karena sempitnya lahan.

Adapun tentang desain denahnya saya membuat berdasarkan gambar yang bapak kirimkan, dan saya buat dua lantai di belakang, jadi ruang-ruang di rumah bagian depan tidak perlu dirombak, kecuali menambah kamar mandi atas diatas kamar mandi bawah.

Demikian, semoga membantu.
Salam

Probo Hindarto

_________________________________________

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini. 



Konsultasi ini dimuat di:



Jawa: Tribun Jabar
Sumatera: Sriwijaya post, Palembang
Riau: Tribun Pekanbaru
Batam: Tribun Batam
Kalimantan: Bajarmasin Post di Kalsel
Tribun Kaltim
Tribun pontianak, di kalbar
Sulawesi:Tribun Timur di Makassar.


Serambi indonsia di di Banda aceh dan Pos Kupang di NTT


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

No comments:

Post a Comment