Monday, October 5, 2009

[buku arsitektur] "Arsitektur Ekologis" karangan Heinz Frick

Review dan pustaka buku
Buku-buku dalam seri Eko-arsitektur yang ditulis oleh Heinz Frick merupakan buku-buku tekstual untuk kalangan akademisi arsitektur yang lengkap dan berbobot. Keberadaan buku-buku Heinz Frick dapat dijadikan referensi saat merancang, maupun berupaya memahami berbagai konsep seperti arsitektur ekologis, sistem konstruksi, utilitas, dan sebagainya.


Dalam buku "Arsitektur Ekologis" dijelaskan pengertian rumah yang sehat dan ekologis, hubungan manusia dan lingkungan, pengaruh iklim terhadap bangunan, kondisi tapak, bagaimana menghijaukan lingkungan, serta konsep kota yang ekologis, bahkan pembahasan tentang energi yang bisa diperbaharui. Penjabaran dan pengetahuan yang diberikan dalam buku ini disertai berbagai diagram dan gambar sketsa yang memudahkan pemahaman. Terimakasih untuk Heinz Frick yang memberikan sumbangsih pemikiran dan dasar-dasar arsitektur yang penting bagi dunia akademis arsitektur Indonesia



The books in the series "Eco-architecture", written by Heinz Frick is textual books for academics to complete architectural learning books. The existence of these books can be a reference when designing, as well as when trying to understand various concepts such as ecological architecture, construction systems, utilities, and so on.

In the book "Ecological Architecture" it is outlined a healthy sense of home and the ecological, human relationships and the environment, the influence of climate on the building, site conditions, how to make green the environment, and the concept of ecological city, even the discussion of energy that can be renewed. Description and knowledge provided in this book along with various diagrams and sketches which facilitate understanding. Thanks to Heinz Frick who contributed ideas and the basics of architecture that are important to the academic world of architecture Indonesia




________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2009 astudio Indonesia. All rights reserved.

Disclaimer:
Preview buku ini disediakan oleh Google Books. Tujuan display dalam blog ini adalah membantu penulis dan penerbit memasarkan bukunya. Astudio tidak men-scan ataupun membuat file derivatif dari buku yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment